Senin, 13 Desember 2010

think before shoot!

mungkin kita pernah atau ingat jargon DON'T THINK JUST SHOOT!

yup, jargon ini biasa diucapin sama pemain toycam (lomo termasuk di dalamnya), pertama saya tahu hal itu dari iseng-iseng buka websitenya lomography sama lomonesia (komunitas pengguna kamera lomo). Lomo menawarkan banyak kamera yang unik-unik dan memiliki efek yang spesifik (sayang saya belum bisa membeli karena belum terjangkau buat saya) hehehe..
saya pikir dulu kalo aquapix itu termasuk lomo tapi saya cari ko ngga ada?? (dibegoin mba-mba yang jual). Roll film pertama saya isinya objek-objek ngga jelas, asal jepret sana jepret sini. pheww.. lama-lama ngerasa sayang banget sama film, udah mahal tapi hasilnya ngga maskimal (budget bisa menipis). Setelah mengikuti forum KLASTIC JOGJA dan workshopnya MASTOYCAM waktu singgah di jogja, saya mendapat pencerahan bahwa kita perlu berfikir sebelum take shoot objek yang menarik biar ngga boros pake film.
Persepsi ini bener banget buat orang-orang seperti saya karena terbatas budget. Sebenarnya tidak ada salahnya mau shout out jargon don't think just shoot atau think before shoot, yang penting jangan salah persepsi mengenai jargon don't think just shoot, bermain toycam tidak ada aturan bakunya (orang foto cacat aja dibilang bagus ko), yang penting objek yang kita foto jelas dan menarik buat diri sendiri atau orang lain. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar